Brasil dan Argentina Dinilai Berpeluang Patahkan Dominasi Eropa

By Admin

nusakini.com--Dominasi tim Eropa yang menjadi juara membuat Piala Dunia berpeluang tak menarik lagi. I talia, Spanyol, dan Jerman memenangkan tiga edisi teranyar Piala Dunia untuk menambah koleksi tim Eropa pada rivalitas dengan Amerika Selatan. Dengan begitu, Eropa kini sudah menjadi juara 11 kali, unggul dua titel atas Amerika Selatan

Namun ada dua negara yang bisa mengakhiri dominasi Eropa tersebut yakni Brasil dan Argentina. Kepala Kelompok Studi Teknis FIFA, Carlos Alberto Parreira, memberikan penilaian tersebut jelang Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. 

"Jika mau melihat tim non-Eropa, maka kesempatan terbesar dimiliki Brasil dan Argentina. Brasil memiliki lini depan terbaik dengan (Philippe) Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus, (Roberto) Firmino, dan (Douglas) Costa," kata Parreira dikutip situs resmi FIFA.

"Tidak ada tim selain Brasil yang punya daya serang sebesar itu. Sedangkan Argentina sedikit diremehkan karena buruk pada kualifikasi. Tapi mereka punya tradisi dan pemain terbaik dunia (Lionel Messi)," sambungnya.(b/ab)